Minggu, 26 September 2010

LEBARAN CERIA. . .:)

Kamis,09 September 2010.

at Probolinggo,Rumah nenek.
pagi itu jam 04.30 saya dan keluarga disana melaksanakan shalat shubuh, setelah satu jam yang lalu melaksanakan SAHUR terakhir di bulan Ramadhan tahun ini. Saya merasa sedih sekaligus bahagia, sedih karena akan ditinggalkan oleh bulan Ramdhan yang penuh berkah dan bahagia karena esoknya adalah Hari Raya Ied 1431 H.:)) Subhanallah, rasanya begitu cepat Ramadhan tahun ini, tetapi alhamdulillah Ramadhan kali ini saya merasakan perubahan lebih baik dari tahun sebelumnya.
Siangnya setelah shalat dhuhur, kami mulai beberes rumah, kaum adam mengecek peralatan elektronik, sedangkan kaum hawa membersihkan perabot rumah dan isinya. Kami benar-benar sangat siap menyambut Lebaran, sampai ashar kami berhenti sejenak untuk istirahat dan shalat ashar. Pukul 17.30 adzan berkumandang, kami melaksanakan buka puasa terakhir dengan rasa bahagia.
Malamnya sekitar pukul 19.30 saya membantu tante dan nenek membuat opor, request dari kakak saya yang ingin sekali di hari Lebaran makan dengan opor spesial. hmm, ada-ada saja, tetapi saya dengan senang hati juga berpartisipasi membuat opor ayam. Dua jam berlalu, opor sudah masak.
Setelah itu di masjid yang tidak jauh dari rumah nenek terdengar GEMA TAKBIR saling bersautan antara langgar satu dengan langgar lainnya. Subhanallah, malam ini benar-benar indah Ya ALLAH.

0 komentar:

Posting Komentar


Diberdayakan oleh Blogger.

Followers